Terbaru

6/recent/ticker-posts

Cara Mendaftar di Aplikasi DiTES pada LLDIKTI Wilayah 2

Teknologi Informasi telah menyebabkan berbagai macam perubahan yang membawa kemudahan-kemudahan dalam berbagai macam hal. Begitupun pada pelayanan di Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah II (LLDIKTI II) yang memutuskan untuk memanfaatkan Teknologi Informasi sehingga bisa memberikan pelayanan yang lebih prima pada Perguruan Tinggi di wilayah layanannya.

Memanfaatkan Teknologi Informasi, LLDIKTI Wilayah II telah mengembangkan sebuah sistem yang diberi nama Digital Tracking Equipment System (DiTES) yang diharapkan dapat mendorong perguruan tinggi untuk melakukan pengawasan eksternal terhadap kinerja LLDIKTI Wilayah II sekaligus memonitur penyelesaian kebutuhan dan kepentingan tanpa harus mendatangi kantor LLDIKTI Wilayah II.
Baca juga: Apa itu aplikasi DiTES?

Bagaimana cara menggunakan Aplikasi DiTES?
Aplikasi DiTES sangat mudah digunakan dan dapat digunakan oleh OperatorPT dan Dosen. Penggunaan aplikasi ini tidak jauh berbeda dengan aplikasi-aplikasi lainnya seperti SIKITO dan SISTER. Kelebihan dari Aplikasi ini adalah dapat digunakan langsung oleh dosen sehingga pelayanan bisa berlangsung dengan lebih cepat. 

Adapun layanan yang bisa dilakukan melalui aplikasi DiTES seperti:
1. Pindah Homebase
2. Pengajuan Inpassing
3. Pengajuan Program Studi
4. Pelaporan BKD Dosen
5. dll.

Cara Mendaftar di Aplikasi DiTES
Mendaftar di Aplikasi DiTES tidak jauh berbeda dengan mendaftar pada aplikasi di website pada umumnya. Cukup Akses laman Aplikasi DiTES melalui URL berikut dites.lldikti2.id dan lakukan pendaftaran seperti biasa. Pilih Daftar kemudian isi form yang muncul, jika sudah selesah, klik daftar. Setelah ini tinggal login menggunakan NIDN dan Password yang telah didaftarkan.



Itulah sedikit informasi mengenai cara mendaftar di Aplikasi DiTES. Jika ada yang belum dipahami, silahkan langsung ditanyakan di kolom komentar ya!




Post a Comment

2 Comments

  1. halo, saya mau registrasi di DiTes. tetapi pada saat registrasi tampil notifikasi "Mohon maaf NIDN tidak ditemukan silahkan mencoba mendaftar kembali!".

    Mohon bantuannya trimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba di-cek lagi NIDN-nya, siapa tau salah.
      Atau cek NIDN nya apakah terdaftar di PDDIKTI atau belum. Karena NIDN di aplikasi ini sinkron ke PDDIKTI.

      Delete