Terbaru

6/recent/ticker-posts

Cara Submit Artikel di Jurnal OJS 3.0.

Setelah mendaftar di jurnal OJS 3.0. maka langkah selanjutnya yang dapat anda lakukan adalah mengirimkan (submit) artikel ilmiah anda. Proses ini tidak begitu sulit karena alur kerja pada OJS 3.0. sudah sangat memudahkan penggunanya.

Berikut ini cara submit artikel pada OJS 3.0.

Submit artikel di Jurnal OJS

Setelah login, anda akan masuk ke halaman dashboard OJS lebih kurang seperti berikut ini:


Pada bagian tersebut, silahkan pilih Naskah Baru untuk mengirimkan draf artikel anda. Kemudian akan masuk ke halaman submit artikel untuk mengunggah artikel dan mengisi form persetujuan.



Unggah file naskah seperti biasa, kemudian masukkan Judul, Abstrak, Referensi, Kontibutor, dan informasi lainnya yang diminta oleh jurnal tersebut.


Setelah semua informasi selesai diisi, maka silahkan cek kembali data tersebut. Jika data sudah benar selanjutnya tinggal mengklik selesaikan kirim naskah pada bagian konfirmasi.


Setelah selesai, anda akan menuju ke halaman yang berisi informasi bahwa artikel anda telah berhasil dikirimkan ke jurnal tersebut. Langkah selanjutnya adalah untuk mengecek apakah artikel anda sudah masuk antrian atau belum dengan cara kembali ke halaman awal dashboard dan melihat status artikel anda.


Jika artikel anda muncul pada Antrian, berarti artikel anda telah masuk ke jurnal tersebut. Selanjutnya Anda dapat melihat status artikel anda mulai dari proses review, copyedit, produksi, dan publikasi

Post a Comment

0 Comments