Terbaru

6/recent/ticker-posts

Jurnal Ilmiah Raflesia Akuntansi Terindeks SINTA 5


Jurnal Ilmiah Raflesia Akuntansi (JIRA) baru saja selesai melalui tahapan akreditasi di arjuna.kemdikbud.go.id. Hasil yang didapatkan juga cukup memuaskan yaitu JIRA terindeks dengan peringkat SINTA 5. Hal ini merupakan capaian yang baik bagi Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Politeknik Raflesia karena JIRA merupakan jurnal online pertama milik Politeknik Raflesia yang terindeks SINTA.

JIRA telah berperingkat SINTA 5 berdasarkan Surat Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi Nomor 204/E/KPT/2022, tanggal 3 Oktober 2022. Selanjutnya JIRA akan berperingkat SINTA 5 mulai volume 6 nomor 1 tahun 2020 sampai dengan volume 10 nomor 2 tahun 2024.

Walaupun sudah berperingkat SINTA 5, tentu pengelola JIRA akan tetap meningkatkan kualitasnya. Targetnya adalah dapat meningkatkan ke SINTA 4 atau SINTA 3 untuk tahun 2024 dan seterusnya.

Selain itu, Jurnal lainnya di Politeknik Raflesia juga sedang dalam pengajuan untuk mendapatkan peringkat SINTA. Seperti Jurnal Pendidikan Vokasi Raflesia (JPVR) yang sedang dalam tahap evaluasi untuk terindeks pada peringkat SINTA 3.

Post a Comment

0 Comments